Laporan Dewan Komisaris
  • Pemegang Saham yang Terhormat,

    Puji Syukur kepada Tuhan YME atas berkat dan Rahmat-Nya bagi Perseroan di tahun 2015.Tahun 2015 yang baru saja berlalu, dan ternyata merupakan tahun yang penuh tantangan bagi perekonomian Indonesia. Pertumbuhan ekonomi Indonesia tahun 2015 sebesar 4,73%, turun dari pertumbuhan tahun sebelumnya yang tercatat sebesar 5,10%. Hal ini disebabkan masih lemahnya pertumbuhan ekonomi global, harga komoditas dunia yang cenderung menurun dan depresiasi nilai Rupiah sepanjang tahun 2015.


    Seiring dengan pelemahan ekonomi global dan harga minyak mentah, harga jual produk UIC pun ikut melemah di tahun 2015 ini sehingga menyebabkan Perseroan mengalami penurunan pendapatan dan laba.Kami menilai Direksi telah menjalankan tugasnya dengan baik dan profesional dengan menjalankan kebijakan yang berfokus pada manfaat jangka panjang.Atas rekomendasi Komite Audit dan evaluasi yang seksama terhadap laporan keuangan konsolidasian auditan Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2015, Dewan Komisaris telah menyetujui dan menerima laporan keuangan tersebut.


    Kami telah menelaah prospek usaha dan rencana kerja Direksi untuk tahun mendatang, Untuk tahun 2016, diharapkan pergerakan harga minyak mentah stabil, dan pemulihan ekonomi dalam negeri terus berlanjut sesuai dengan proyeksi pertumbuhan ekonomi dalam rencana kerja pemerintah tahun 2016.Dengan harapan adanya kondisi usaha yang lebih baik tersebut, maka diharapkan kinerja Perseroan kembali bertumbuh di tahun 2016 dan memberikan nilai maksimal kepada Pemegang Saham.


    Dalam pelaksanaan tata kelola perusahaan, Dewan Komisaris dibantu oleh Komite Audit dalam menelaah laporan keuangan Perseroan, independensi Akuntan Publik, kecukupan pengendalian intern, juga dalam mengevaluasi total paket remunerasi untuk Dewan Komisaris dan Direksi serta kepatuhan Perseroan dengan peraturan dan ketentuan yang berlaku.Masa jabatan Komite Audit telah berakhir pada pertengahan 2015, dan Perseroan telah menunjuk formasi baru Komite Audit. Kami akan menjaga komitmen kami dalam menyampaikan informasi transparan yang diperlukan kepada para pemangku kepentingan dengan tepat waktu. 


    Sebagai penutup, dalam kesempatan ini kami pun menyampaikan penghargaan kepada Manajemen dan Karyawan atas dedikasi dan upaya besar dalam mempertahankan kinerja Perseroan. Kami juga ingin mengucapkan terima kasih kepada para Pemegang Saham, Mitra Bisnis, Kreditur, Pemasok, Pelanggan dan semua pihak atas dukungan mereka yang

    menakjubkan untuk Perseroan sepanjang waktu ini.

Hubungan Investor
  • Laporan Dewan Komisaris
  • Laporan Direksi
  • Laporan Laba Rugi Komprehensif Konsolidasian
  • Laporan Posisi Keuangan Konsolidasian
  • Grafik Keuangan Penting
  • Analisa Rasio
  • Prospek dan Strategi Usaha
  • Keunggulan Kompetitif dan Manajemen Risiko
  • Saham, Dividen dan Kronologis Pencatatan Saham
  • Perubahan Peraturan dan Perundang-undangan Signifikan
  • Laporan Tahunan