PERUSAHAAN  |  PRODUK  |  HUBUNGAN INVESTOR | HUBUNGAN INDUSTRIAL
     ENGLISH   INDONESIAN
 HOME | SITE MAP | CONTACT US
Sambutan Dewan Komisaris
Laporan Dewan Direksi
Aktifitas & Posisi Keuangan
Laba Rugi & Analisa Rasio
Neraca Konsolidasi
Grafik Keuangan Penting
Prospek Usaha
Dividen
Annual Report

Laporan Dewan Direksi

Laba bersih Perusahaan tahun 2006 belum mencapai tingkat yang diharapkan, akan tetapi kebijakan strategi yang diterapkan manajemen mulai menunjukkan hasil nyata. Pemanfaatan nilai tanah Perusahaan secara optimal melalui pengembangan kompleks gedung perkantoran dan apartemen mulai memberikan kontribusi pada penjualan dan marjin Perusahaan. Pengembangan Apartemen low-rise di kawasan bisnis utama Jakarta merupakan terobosan yang berani dari manajemen. Adapun pengembangan gedung perkantoran akan dilakukan sejalan dengan strategi yang telah diputuskan manajemen.

Berbagai tantangan yang dihadapi di tahun 2006 ini terus memacu tekad dan semangat kami untuk terus mencari solusi bagi kemajuan Perusahaan. Tingginya harga minyak mentah dunia dan pengaruh supply – demand mengakibatkan harga bahan baku Perusahaan melambung tinggi. Persaingan bisnis dengan pemain regional dan tingginya tingkat bunga pinjaman dalam Dolar Amerika cukup memprihatinkan bisnis Perusahaan.

Namun demikian, kami tetap fokus pada nilai yang berkesinambungan bagi pemegang saham. Tahun ini kami telah menggunakan bahan bakar alternatif yang lebih murah untuk menggantikan bahan bakar minyak diesel tanpa mengurangi kualitas produk. Kegiatan riset pun terus dikembangkan untuk mencari formula produksi yang paling efisien. Kami juga berencana meningkatkan integrasi usaha dengan melebarkan sayap ke industri hulu, yakni salah satu bahan baku Alkylbenzene.

Keikutsertaan Perusahaan dalam penanaman modal di Fang Cheng Tian-Mu Chemical Co., Ltd. China, melancarkan pasokan Phosphoric Acid, bahan baku untuk Phosphate. Namun persaingan berat dari produk China pun masih merupakan persoalan yang harus disikapi.

Sebagai perusahaan publik, Perusahaan berkomitmen penuh mengembangkan dan menerapkan kebijakan serta praktek Tata Kelola Perusahaan. Kami menyadari pentingnya prinsip Tata Kelola Perusahaan yang baik (Good Corporate Governance/ GCG) sebagai alat untuk meningkatkan kinerja Perusahaan dan akuntabilitas kepada publik. Prinsip tersebut menyangkut perwujudan akuntabilitas, keadilan, keterbukaan, independensi dan pemenuhan tanggung jawab kepada stakeholder.

Dengan berakhirnya masa jabatan Dewan Direksi, melalui Rapat Umum Pemegang Saham yang diadakan pada tanggal 19 Juli 2006 di Jakarta, Pemegang Saham telah menunjuk Dewan Direksi baru dengan anggota sebagai berikut:

Bapak Yani Alifen - Presiden Direktur
Bapak Andi Solaiman - Wakil Presiden Direktur
Bapak Jimmy Masrin - Direktur
Bapak Handoyo Sutanto - Direktur
Bapak Lioe Seng Tjin - Direktur
Bapak Koesbandi - Direktur Tidak Terafiliasi

Perkenankan kami untuk menyampaikan rasa terima kasih yang sebesarnya kepada Pemegang Saham dan Dewan Komisaris yang terus memberikan dukungan dan pembinaan selama ini. Tak lupa kami sampaikan penghargaan dan terima kasih kepada seluruh jajaran karyawan atas dedikasi, kerja keras serta semangat pantang menyerah dalam memberikan yang terbaik bagi Perusahaan, serta kepada berbagai pihak lain atas kerjasama dan dukungannya. Kami yakin dengan dukungan penuh dari seluruh stakeholder, Perusahaan dapat memberikan nilai lebih bagi kita semua.