PERUSAHAAN  |  PRODUK  |  HUBUNGAN INVESTOR | HUBUNGAN INDUSTRIAL
     ENGLISH   INDONESIAN
 HOME | SITE MAP | CONTACT US

Sambutan Dewan Komisaris

Tahun 2006 dapat dikatakan sebagai tahun yang penuh tantangan, dimana Perusahaan harus berhadapan dengan berbagai kendala, seperti harga minyak dunia yang tinggi dan tidak stabil, persaingan bisnis di regional, kondisi perekonomian dalam negeri yang masih belum stabil serta kemampuan daya beli masyarakat yang relatif masih lemah. Namun, Perusahaan menanggapi berbagai kendala di atas sebagai sebuah tantangan dan menarik pelajaran sebagai bekal di kemudian hari.

Peningkatan kapasitas unit alkylasi yang rampung dilaksanakan akhir tahun 2005, belum dapat memberikan hasil yang memuaskan di tahun ini. Namun demikian, penjualan Alkylbenzene tahun ini menunjukkan penjualan yang stabil dengan peningkatan sebesar 5% di tengah tingginya harga minyak mentah dunia dan harga bahan bakar domestik. Usaha Perusahaan untuk terus meningkatkan efisiensi biaya tercermin dari berhasilnya Perusahaan beralih dari penggunaan bahan bakar diesel ke minyak bakar yang relatif jauh lebih murah. Segmen properti, yang merupakan segmen baru bagi Perusahaan, tahun ini mulai memberikan kontribusi.

Dewan Komisaris merasa puas dengan kinerja Dewan Direksi selama tahun 2006, meskipun tahun ini banyak tantangan namun tidak membuat Perusahaan mencatat kerugian. Berkat pengalaman, profesionalisme, kerja keras serta tekad yang kuat untuk menjadi yang terdepan, di tahun 2006 Perusahaan berhasil mempertahankan kualitas produk, pangsa pasar domestik serta menunjukkan kinerja keuangan yang sehat.

Dalam upaya meningkatkan kinerja Perusahaan, telah merencanakan untuk melakukan investasi di industri hulu yang akan memperkuat posisi Perusahaan dengan persediaan pasokan bahan baku yang berkesinambungan.

Sehubungan dengan berakhirnya masa jabatan Dewan Komisaris, Rapat Umum Pemegang Saham yang diadakan pada tanggal 19 Juli 2006 di Jakarta, telah mengangkat Dewan Komisaris baru dengan susunan sebagai berikut:

Bapak Hartono Gunawan - Presiden Komisaris
Bapak Hanny Sutanto - Wakil Presiden Komisaris
Bapak Indrawan Masrin - Komisaris
Bapak Teddy J. Katuari - Komisaris
Bapak Farid Harianto - Komisaris Independen
Bapak Rasidi - Komisaris Independen

Pada tanggal 19 Desember 2006, Bapak Hartono Gunawan mengundurkan diri dari jabatan Presiden Komisaris. Kami akan menunjuk pengganti Beliau pada Rapat Umum Pemegang Saham yang akan datang dan kami akan tetap mempertahankan komitmen dalam memberikan dan menyediakan informasi yang dibutuhkan oleh pemegang saham secara terbuka, terus menerus dan tepat waktu.

Saat menjalankan tugasnya dalam menerapkan Tata Kelola Perusahaan yang baik, sejak tahun 2001 Komisaris dibantu oleh Komite Audit yang bertugas menelaah laporan keuangan, independensi akuntan publik, pengendalian internal, kepatuhan Perusahaan terhadap peraturan dan berbagai hal lain yang memerlukan perhatian Dewan Komisaris.

Kami selaku Dewan Komisaris terus berusaha mendorong jajaran Direksi dan seluruh karyawan Perusahaan untuk meningkatkan kinerja pada tahun-tahun mendatang. Kami berharap pada masa yang akan datang Perusahaan dapat memberikan hasil yang lebih memuaskan bagi seluruh pemegang saham dan bukan hal yang tidak mungkin Perusahaan menjadi leader dalam industri sejenis di kawasan Asia Pasifik.

Karena itu, kami sangat berterima kasih dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Dewan Direksi dan seluruh karyawan atas dedikasi dan kontribusinya bagi Perusahaan.

Akhir kata, kami ucapkan terima kasih pada para pemegang saham, kreditur, rekan bisnis, pemasok, pelanggan serta pihakpihak lainnya yang telah memberikan kepercayaan dan dukungan kepada kami sehingga dapat terus berkembang seperti sekarang ini. Juga ijinkan saya dalam kesempatan ini untuk mewakili pemegang saham, susunan pengurus dan seluruh karyawan untuk mengucapkan terima kasih kepada Bapak Andi Hartandi, selaku Presiden Komisaris pada masa jabatan 2001-2006, dan kepada Bapak Hartono Gunawan yang telah melewatkan 12 tahun menyumbangkan semangat profesionalisme dan dedikasinya untuk membesarkan dan membawa kesuksesan bagi Perusahaan.

Sambutan Dewan Komisaris
Laporan Dewan Direksi
Aktifitas & Posisi Keuangan
Laba Rugi & Analisa Rasio
Neraca Konsolidasi
Grafik Keuangan Penting
Prospek Usaha
Dividen
Annual Report